WC Jongko VS WC Duduk

12.15

wc-penderita-wasir
WC Jongko vs WC Duduk - Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Journal Digestive Diseases and Sciences menerangkan dengan berkembangnya penggunaan WC duduk di jaman modern sekarang, ternyata penggunaan WC jongkong jauh lebih sehat. Hal ini disebabkan dalam posisi jongkok posisi usus besar lurus dan otot puborecralis yang melemas. Dan fungsi Otot puborectalis sebagai otot yang menahan agar kotoran tidak keluar saat berdiri.



Pada proses buang air besar otot purborectalis pada posisi jongkok dia akan melemas dan menjadi lebih mudah. Pada saat BAB (Buang Air Besar)  dengan posisi duduk, otot puborectalis tidak melemas dengan sempurna, sehingga kebanyakan orang pada posisi WC duduk pada saat melukukan BAB (buang air besar) harus mengejan lebih besar, agar kotoran bisa keluar. Mengejan dengan keras pada posisi penggunaan WC duduk ini yang akan memicu terjadinya wasir (ambeien). (baca : Gejala dan penyebab wasir)

Selain itu penggunaan WC duduk permukaan kulit sekitar paha dan alat genital yang menempel pada WC duduk berpotensi terkena virus mikroorganisme, baik berupa bakteri virus jamur, maupun parasit yang berasal dari permukaan WC duduk. Sedikit pengetahuan hasil penelitian secara ilmiah yang bersumber dari Journal Digestive Diseases and Science yang saya beri judul WC Jongko VS WC Duduk.

Untuk penggunaan WC duduk sendiri biasanya sering di lakukan oleh wanita yang sedang hamil yang rantan terkena wasir. (baca : Wasir pada saat kehamilan). Atau bagi para manula, dalam menjaga kebersihan di wilayah sekitar WC duduk harus lebih ekstra keras, agar hal ini dapat terjaga kebersihannya dari kuman yang menempel di area WC yang langsung bersentuhan dengan area kulit anggota tubuh kita. (baca : diagnosa dan pencegahan wasir)

Untuk masalah penyakit wasir anda dapat mengkonsultasikan kepada Klinik Wasir dr.Zakir. Hanya dengan melalui diagnosa medis yang tepat anda akan mendapatkan solusi penyembuhan wasir dengan obat herbal wasir tanpa operasi langsung dari kami yang telah berpengalaman lebih dari lima tahun menangani penyakit wasir dari wasir stadium 1, wasir stadium 2, wasir stadium 3, dan wasir stadium 4. Untuk lebih jelasnya anda dapat menghubungi kami melalui alamat dan nomor telepon di halaman contact us.


Related Post

0 komentar