Pantangan Bagi Penderita Wasir

pantangan-penderita-wasir
Pantangan Bagi Penderita Wasir - Pantangan yang harus dijalankan bagi penderita wasir menurrut ilmu kesehatan yang sudah dibuktikan secara medis merupakan pedoman yang harus dijalankan dalam kehidupan sehari-sehari. Hal ini dapat membantu para penderita wasir atau pun orang yang telah sembuh dari wasir untuk terhindar dari penyakit wasir.

Wasir sebenarnya dapat di cegah dengan beberapa cara yang dapat dilakukan oleh setiap orang agar tidak timbul kembali, yaitu; dengan tidak mengkonsumsi makanan yang panas dan mengandung lemak atau pun minyak. Karena makanan yang panas dan mengandung banyak lemak atau pun minyak dapat menyebabkan sembelit atau susah buang air besar, yang disebabkan kotoran menjadi mengeras di usus kita.

Untuk jenis makanan yang berminyak, pedas, daging, jeroan, dan junk food sebaiknya menjadi makanan yang sudah di pantang bagi para penderita penyakit wasir. Sebaiknya para penderita penyakit wasir mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat, seperti sayuran, roti gandum, buah, sereal dan kacang-kacangan.

Bagi penderta wasir juga disarankan untuk mengkontrol asupan garam. Kelebihan garam dalam makanan dapat menyebabkan menyusutnya cairan yang dapat menimbulkan pembengkakan pada smua pembuluh darah, dan dapat memperparah wasir. Selanjutnya hindari penyebab dehidrasi (kehilangan cairan dalam tubuh) seperti menkonsumsi alkohol dan rokok. Perbanyaklah minuman air putih atau makan buah-buahan yang mengandung banyak air.

Agar terhindar dari penyakit wasir anda dapat mengusahakan berolahraga secara teratur. Hal ini sangat penting dilakukan terutama jika seseorang memiliki pekerjaan yang mengharuskan duduk atau pun berdiri terlalu lama. Jika sudah dudk lebih dari satu jam, lakukanlah jalan-jalan sedikit di sekitar daerah anda duduk. Dan perbanyaklah berolahraga dengan jalan kaki. Anda dapat mengenali lebih jauh gejala penyebab wasir.

Olahraga bagi pencegahan penyakit wasir sangat diperlukan, karena hal ini dapat menstabilkan berat badan, mengurangi sembelit dan melancarkan buang air besar, serta dapat meningkatkan kekuatan otot. Dan hindari sesering mungkin mengangkat beban berat. Jika harus melakukan aktivitas mengangkat beban berat, jangan dilakukan dengan cara menahan nafas ketika sedang mengkat barang. Aturlah pernafasan dengan baik dan benar. Bila tidak kuat, maka berhentilah.

Hal terpenting untuk terhindar dari wasir adalah jangan pernah menunda keinginan untuk buang air besar. Segeralah ke kamar mandi atau WC bila memang merasa diperlukan. Bila hal ini tidak dapat dilakukan oleh kita maka wasir akan menghinggap dalam kehidupan kita. Untuk mengenal pencegahan wasir secara benar, ada baiknya anda mengenal tipe wasir dengan metode diagnosa pengobatan dan pencegahan wasir.

Bila kita sudah dapat melakukan sendiri metode diagnosa pengobatan dan pencegahan wasir secara benar, maka kita akan mengenali gejala wasir bila memang menghinggap dalam tubuh kita. Bila hal tersebut sudah terjadi kepada anda, sebaiknya konsultasikan dengan dokter yang dapat memberikan metode analisa secara medis untuk menentukan tipe wasir stadium 1, wasir stadium 2,  wasir stadium 3, atau wasir stadium 4.

Bagi kalangan wanita khususnya ibu atau pun calon ibu yang sedang hamil, penyakit wasir sering di alami, dan hal ini merupakan hal yang wajar yang sering di alami para wanita hamil. Kenali wasir pada saat kehamilan dan cara mengatasi wasir pada saat hamil.

Beberapa tips di atas bisa sebagai pedoman pantangan yang harus dijalankan bagi para penderita wasir. Bila sakit wasir anda masih berlanjut dapat menghubungi klinik wasir dr.M.Zakir untuk mendapatkan solusi penyembuhan wasir tanpa operasi dengan metode terpi medis dan pengobatan tradisional yang terbukti efektif dalam penyembuhan wasir atau ambein.

Konsultasikan gejala dan penyakit wasir anda dengan menghubungi klinik wasir dr.M.Zakir. Untuk alamat kami anda dapat langsung menghubungi kami.




Share this: