Mengatasi Wasir Pada Saat Kehamilan

mengatasi-wasir-saat-hamil
Mengatasi wasir pada saat kehamilan yang dapat anda lakukan pada saat anda mengalami wasir pada saat kehamilan dapat diatasi dengan beberapa langkah yang tepat, yaitu :
  • Perbanyak konsumsi makanan berserat, seperti buah-buahan dan sayuran.
  • Minumlah cairan yang cukup dan banyak. Paling tidak 2 liter dalam sehari.
  • Biasakan buang air secra rutin pada waktu-waktu tertentu, seperti di pagi hari. Sebelum buang air, biasakan minum hangat saja.
  • Minumlah yogurt atau susu fermentasi yang dapat merangsang kerja usus agar aktif. Jumlah konsumsi pada saat hamil. Hal ini dapat anda konsultasikan dengan dokter gizi.
  • Lakukan renang atau olahraga ringan, seperti jalan kaki yang sesuai dengan ibu hamil. Gerakan yang anda lakukan ini diharapkan dapat mebantu otot-otot di saluran pencernaan untuk bergerak mendorong sisa makanan ke saluran pembuangan.
  • Hindari mengejan ketika buang air besar saat hamil. Dengan tidak mengejan, berarti kemungkinan terjadinya pembekakan maupun peradangan pada pembuluh-pembuluh darah di daerah usus bisa diperkecil. (baca : WC Jongkok vs WC Duduk)
Wasir sendiri tidak terlalu berbahaya pada saat kehamilan. Namun, dikarenakan gangguan ini, tidak jarang calon ibu tidak bisa menikmati kehamilannya. Yang perlu anda cermati adalah, apabila wasir dan pendarahan menimbulkan rasa nyeri dan menyebabkan anda sulit melakukan aktivitas sehari-hari.

Bila wasir pada saat kehamilan anda menyebabkan anda sulit melakukan aktivitas sehari-hari konsultasikan hal ini kepada klinik wasir Dr.Zakir yang berpengalaman lebih 5 tahun banyak membantu pasien wasir dalam usia kehamilan. Terutama, jika anda menderita anemia sekaligus wasir. Kemungkinan besar anda harus mencari dan mendapatkan alternatif lain dari suplementasi zat besi. Konultasikan dengan akhlinya agar anda mendapatkan resep obat herbal wasir tanpa opersai yang tepat dari akhlinya.



Share this: